BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CAKRAWALA NUSANTARA

Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur dan PPL Bersinergi Lakukan Ubinan Kelompok Tani Gawi Sabumi di Sungai Lulut

BANJARMASIN | Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan memastikan keberhasilan program pertanian, Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Sertu Marthonius melaksanakan monitoring ubinan terhadap kelompok tani Gawi Sabumi yang terletak di Jl. Simpang limau Rt 10 Rw 002 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Rabu,(21/8/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi produktivitas dan kualitas hasil pertanian serta memberikan pendampingan teknis kepada para petani. 

Babinsa bersama dengan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) memantau langsung dan melakukan pengambilan sampel ubinan untuk analisis lebih lanjut. Selama kegiatan, Babinsa memberikan masukan terkait teknik panen yang tepat dan pengelolaan hasil pertanian yang lebih efisien. 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Marthonius juga mengedukasi petani mengenai pentingnya pemeliharaan tanah dan pemanfaatan pupuk secara optimal. Dengan adanya monitoring ini, diharapkan para petani dapat lebih memahami dan menerapkan teknik pertanian yang baik serta meningkatkan hasil pertanian mereka.

Sementara Ketua Kelompok Tani Gawi Sabumi mengapresiasi upaya Babinsa dalam mendukung sektor pertanian dan berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut secara rutin untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan khususnya di Kelurahan Sungai Lilut.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar